Selasa, 30 Juli 2013

Khasiat Air Lemon Bagi Tubuh

Orysoap Sabun Lemonia Kulit Sehat
Orysoap Sabun Lemonia
Meminum segelas air lemon yang dicampur es batu dapat membantu meredakan dahaga dan memberi rasa sejuk pada tubuh.
Namun air lemon tak sekadar menghilangkan rasa haus dan mendinginkan suhu tubuh di hari yang panas.
Rahasia khasiat air lemon bagi kesehatan:
1. Menghilangkan masalah pencernaan. Perasan lemon yang dicampur air panas dapat meredakan masalah pencernaan, seperti mual-mual, susah buang air besar, atau perut kembung. Lemon berfungsi sebagai penjernih darah dan agen pembersih. Jus lemon juga dapat menghilangkan cegukan dan berfungsi sebagai tonik liver.
2. Baik bagi kesehatan kulit. Sebagai obat antiseptik alamiah, lemon juga dapat menyembuhkan berbagai masalah kesehatan yang berkaitan dengan kulit. Lemon yang kaya akan vitamin C dapat membantu peremajaan kulit dari dalam dan membuat kulit lebih bersinar. Mengonsumsi air lemon setiap hari menjadi penangkal penuaan dini, serta menghilangkan kerutan dan komedo. Lemon juga memiliki rasa sejuk, sehingga baik digunakan untuk meredakan luka bakar.
3. Menghilangkan sakit gigi. Air lemon juga bermanfaat untuk kesehatan gigi dan mulut. Berkumur dengan air lemon yang masih segar dapat menghilangkan rasa nyeri akibat sakit gigi serta melenyapkan bau napas tidak sedap. Memijat gusi dengan perasan lemon juga dapat menghentikan pendarahan pada gusi.
4. Menyembuhkan infeksi tenggorokan. Radang tenggorokan atau nyeri saat menelan juga dapat disembuhkan dengan air lemon yang memiliki kandungan antibakteri. Larutkan air perasan dari setengah buah lemon dengan segelas air, lalu gunakan untuk berkumur. Lakukan dua kali sehari, nyeri tenggorokan pun lenyap.
5. Mengontrol tekanan darah tinggi. Kayanya kandungan potasium membuat air lemon menjadi minuman andalan bagi orang-orang dengan gangguan jantung. Air lemon dapat mengontrol tekanan darah tinggi, menghilangkan rasa pusing dan mual, serta memberi rasa relaks pada tubuh dan pikiran.
6. Meredakan demam. Meminum segelas air lemon hangat dapat membantu meredakan demam dan flu. Lemon memiliki kandungan yang baik untuk melegakan pernapasan, sehingga dapat juga digunakan untuk meredakan hidung mampet akibat flu. dan khasiat Sabun Orysoap Lemonia juga terdapat kandungan sama seperti air lemon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar